Confusing Moment

Friday, December 19, 2014

Hello fellas!

Aku mau cerita sesuatu disini. Aku masih kelas 1 SMA, tapi aku udah bingung banget mau pilih kampus dan jurusan yang nanti aku tuju. Aku udah niat besar banget buat dapet jalur undangan, jadi nanti aku tinggal milih kampus dan jurusan, dan juga tinggal konsultasi sama orang tua dan orang-orang terdekat tentang jurusan, aku bagusnya dimana dan aku itu berkembangnya dimana. Soalnya kan ngaruh juga sama kerjaan dan masa depan aku nanti :")

Tau ga sih, dari kelas 6 SD, cita-cita aku tuh masuk ITB (Institut Teknologi Bandung) jurusan Teknik Informatika atau IT. Karena dari kelas 6 aku tuh suka ngeblog (ps: aku pertama kali bikin blog dari kelas 6), trus aku suka banget ngedit-ngedit kode HTML, pokoknya yang berbau software, kode HTML/javascript, sama internet tuh aku tertarik banget deh. Terus ya pas SMP makin berkembang karena ada pelajaran TIK, aku jadi makin yakin buat masuk ITB. Bener-bener kaya udah fix banget loh mau kuliah disana. Nah orang tua aku tau aku mau banget masuk ITB, dan mereka ngedukung. Dan untungnya, SMA aku ini muat banyak space buat jalur undangan, sekitar 100 orang. Aku ngerasa jadi makin deket sama cita-cita aku, makin deket sama ITB (?) Aku juga pengennya ngambil computer science gitu kalo ada, aku belom baca ada apa aja di ITB, trus kan setiap jurusan ada yang dibagi-bagi lagi.

Tapi, yang namanya lagi ngejar cita-cita itu banyak kendalanya atau faktor pengganggu. Udah ada beberapa orang yang bilang aku cocok banget masuk jurusan kedokteran. Aku langsung mikir, kalo kedokteran itu yang biasanya langsung muncul di pikiran orang itu FKUI (Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia). Tadi aku ngambil rapot, dan ternyata bagus di biologi dan matematika. Karena itulah orang saranin aku masuk kedokteran, ditambah jurusan ku juga IPA. Kebanyakan anak IPA milih kedokteran, tapi aku kaya lain sendiri, aku milih teknik informatika. Kalo pun jadi dokter, aku bingung mau dokter apa :")

Jadi menurut aku sih karena aku masih kelas 1 juga, lebih baik aku milih jurusannya nanti aja, yang penting aku kejar dulu deh tuh jalur undangan. Buat milih jurusan, aku nanti bisa sholat istikharah dan ngikutin kemauan orang tua karena biasanya kan dibalik kemauan orang tua pasti ada doa yg baik buat anaknya ya gak siiih?

Oke itu ajadehh aku bingung hehe, byeee!

You Might Also Like

3 comment(s)

  1. hahahha bagus tuh kalo ngejar undangan,ato masuk pake nilai rapot,tapi syaratnya ya kudu bagusin nilai di rapot :)

    karna kalo test itu susah loh

    saya aja sampe 3-4 kali test,ini aja lewatnya jalur terakhir,padahal masi test di daerah sendiri XDD <---jangan dicontoh :v

    ReplyDelete
  2. kalo soal jurusan pilih aja kamu minatnya dimana :)
    liat-liat akreditasi jurusannya yaa?biasanya kalo akreditasi A rada susah lewatnya XDDD
    saya malah nyasar ke matematik TAT

    ReplyDelete
  3. @shiro usagi: makasih kakak sarannya :3

    ReplyDelete

If you want to comment my post, it's okay! But, you must remember:
NO spam and NO porn

My Recent Posts

    Subscribe me by Email