Cara Memberi Background di Scrollbar


Aku mau ngepost tutor lagi hehe._. tutor kali ini tuh cara memberi background di scrollbar. Lihat scrollbar aku. Itu kaya ada motif plaidnya kan? Nah, ada caranya. Tutor kali ini bisa dipake di template blogskin atau XML. Ini dia caranyaa...

1. Ke dashboard, terus klik template (untuk pengguna blogskin) atau design (untuk pengguna XML Template) <-kalian pasti taulah-_-
2. Kalo yang XML Template, taro kode ini pas di atas kode ]]></b:skin>
::-webkit-scrollbar {
height:8px;
width: 8px;
background: #FFFFFF;
}
::-webkit-scrollbar-thumb {
background-color: #696969;
-moz-border-radius: 1px;
border-radius: 1px;
}
3. Lalu, tambahkan kode background: url(URLGAMBAR) tepat di bawah kode border-radius: 1px;
4. Cari gambar backgroundnya di pinkforsure.com atau terserah kamu deh.
5. Preview, save.

Kalo yang pengguna blogskin, gampang aja. Cara-caranya sama kaya untuk XML Template, cuma di template blogskin kan ga ada  ]]></b:skin> jadi bisa ditaro dimana aja. Tapi lebih baik di atas simbol } yang bawahnya itu kode a:hover. Ngerti ga maksudnya apaan? Nih ada capturenya :-p

click for large.

preview, save.
Thanks for read :)

Cara Menambah Background di Blockquote


Aku mau ngepost tutorial cara menambah background di blockquote nih. Aku nemu sendiri tiba-tiba. Aku nyari di google gimana caranya nambahin background di blockquote, tapi itu kodenya buat di XML Template. Pas aku pake di sini (kan aku pake template blogskin) gabisa. Yaudah aku coba aja apus beberapa kode. Pas aku preview, bisa. Tapi tutor ini cuma buat pengguna template blogskin aja ya ;-) Caranya gini:

1. Ke dashboard/dasbor
2. Klik TEMPLATE
3. Cari kode blockquote {
click for large.

4. Tambahin kode ini tepat di bawah kode border-radius:10px;
background: url(URLGAMBAR)

5. Preview, lalu save.

Gampang kan? Buat yang make XML Template, bisa source di google kok :) kalo udah bisa bikin blockquote kaya aku itu, kamu tinggal buka tutor cara nambahin background di sini.
Makasih :-D

My Recent Posts

    Subscribe me by Email