[Day 49] Zodiak Ke 13? Zodiakmu Berubah?

Baca ini..!! Siapa tahu bisa menambah pengetahuanmu!

Kalau kita selama ini kita hanya mengenal 12 zodiak yang melingkupi tanda kelahiran kita, maka sekarang tidak lagi. Ada rasi bintang baru yang ditambahkan dalam daftar zodiak kita, yakni Ophiuchus, yang sekaligus menambah jumlah zodiak menjadi 13.

Astronom Parke Kunkle mengatakan bahwa karena perubahan alignment equatorial Bumi tanggal zodiak banyak yang berubah,. kerena itu lahirlah tanda Zodiac 13 yaitu Ophiuchus.
Kunkle mengatakan bahwa akibat pergerakan Bumi dan Matahari maka terjadi tanda-tanda perubahan secara bertahap, sebagaimana yang diduga sebelumnya.

Perubahan ini tidak terjadi seketika. Ke-12 zodiak yang ada sekarang ini berlaku untuk jangka waktu yang berbeda sepanjang tahun hampir 3.000 tahun yang lalu, ketika astrologi mulai, dan sejak itu posisi bumi dalam kaitannya dengan matahari telah berubah.

Tanda zodiak ke-13, tidak seperti 12 tanda-tanda lain. Zodiak ini digambarkan dengan orang yang nyata. Pada abad 27 SM di Mesir Kuno tinggal seorang pria yang dikenal sebagai Imhotep. Orang Yunani kuno lebih mengenal Imphotep sebagai ‘Aesclepius’. Ciri-ciri yang sama dengan nama yang berbeda.

Salah satu kemampuan Imhotep adalah penyembuhan. Berdasarkan cerita legenda, dialah yang memperkenalkan cara penyembuhan penyakit kepada umat manusia. Pengetahuannya tentang obat-obatan sangat luas. Bahkan, ia dikenal sebagai seorang yang ahli dalam meramu obat. Simbol ular yang masih digunakan hingga saat ini untuk melambangkan profesi medis, juga digunakan untuk mewakili Imhotep.

Uraian berikut ini adalah berkaitan dengan zodiak baru, Ophiuchus : banyak orang yang iri akan kesuksesan yang dicapainya sepanjang hidup, seorang pencari kebijaksanaan dan pengetahuan, dicemburui banyak orang, suka berkelana, flamboyan dalam berpakaian, menyukai warna-warna cerah, selalu diotoritaskan dalam segala hal, lebih condong berkerja sebagai arsitek besar atau pembangun, nomor 12 menandakan nomor keberuntungan orang yang dinaungi zodiak ini, kebanyakan orang yang lahir dalam zodiak ini memiliki keluarga besar, tapi meninggalkan rumah pada usia dini.
Berikut adalah daftar revisi zodiak terbaru. Lihat apakah Zodiak Anda telah berubah.

Pembagian zodiak yang baru setelah sumbu bumi bergeser:
- Aquarius  : 17 Februari-11 Maret
- Pisces    : 12 Maret-18 April
- Aries     : 19 April-13 Mei
- Taurus    : 14 Mei-21 Juni
- Gemini    : 22 Juni-20 Juli
- Cancer    : 21 Juli-10 Agustus
- Leo       : 11 Agustus-16 September
- Virgo         : 17 September-30 Oktober
- Libra         : 31 Oktober-23 November
- Scorpio      : 24 November-29 November
- Ophiuchus : 30 November-17 Desember
- Sagitarius  : 18 Desember-20 Januari
- Capricorn   : 21 Januari-16 Februari

Mungkinkah perubahan zodiak ini mempengaruhi pembacaan horoskop?
Source: http://uniqpost.com/13047/zodiak-menjadi-13-apakah-zodiak-mu-berubah-cek-disini/ dengan sedikit pengubahan.

[Day 48] Renungan Pagi

Bayangkan ketika kamu terbangun pada pagi hari. Kamu merasa terbangun seperti hari-hari sebelumnya. Lalu, kamu bangkit dari tempat tidurmu. Dan kamu menyadari sesuatu.


Jiwamu tidak ada di dalam ragamu. Ragamu terlihat dingin. Saat kamu berkaca, kamu tidak melihat apa-apa. Kamu seperti angin. Apa yang ingin kamu sentuh selalu lolos. Kamu menangis. Itu pun begitu terlambat.



Lalu, orangtuamu membuka pintu kamarmu dan melihat ragamu tergeletak kaku, dingin, dan tak bernyawa. Kamu rasanya ingin memeluk mereka. Tapi ingat, kamu tidak bisa.



Kemudian, kamu melihat orangtuamu mengguncang ragamu itu. Apa perasaanmu? Ingin kembali ke ragamu, lalu bangun dan berkata, "aku disini ayah, ibu.."


Dan akhirnya, ragamu menyatu kembali dengan tanah. Itu membuat banyak orang membuang air matanya. Mereka anggap itu tidak sia-sia. Padahal, untuk apa mereka menangis? Kamu tidak bisa kembali lagi kan?



Bersyukurlah kepada Tuhan karena masih memberimu berkumpul dengan keluargamu. Bersykurlah karena Tuhan masih mengizinkanmu melihat mentari pagi.


~ semoga bacaan ini menyentuh hatimu..~

[Day 47] Parampaa

Parampaa? Apa itu Parampaa? So, aku jelasin yaa..

Parampaa itu adalah sebuah game yang diciptakan oleh Mustova, lihat blog-nya Mustova di http://www.mustova.com. Kalau website untuk bermain parampaa, buka saja di http://parampaa.net. Ada tiga kategori di Parampaa Land, yaitu Quiz Parampaa 1, Quiz Parampaa 2, dan Quiz Parampaa Kita Semua. Quiz Parampaa 1 menyediakan kuis-kuis sederhana yang cukup mudah, ada 100 level. Quiz Parampaa 2 menyediakan kuis-kuis yang cukup rumit, sedangkan Quiz Parampaa Kita Semua adalah kuis dengan soal yang dikirim oleh kawan-kawan Parampaa. Kamu juga bisa ikut serta! Penasaran? Want to try it?
Aku lagi suka main Parampaa nih, setelah beberapa bulan bosen banget rasanya kalau main Parampaa. Thanks to Nisrut yang udah ngingetin aku supaya main Parampaa. And Thanks to Finut yang udah ngasih tau aku passwords di Parampaa. Ohya, Password itu gunanya apabila kita ingin loncat level.

Level terumit? Ada, tapi menurutku. Level terumit menurutku adalah level 41 dan 68, ada di Quiz Parampaa 1. 41 itu soalnya: ADA DI AKHIR DUNIA!! Setiap aku meng-klik jawaban, pasti game over. Kalau level 68, soalnya tentang FIFA, katanya harus menekan F1 dan F4 di bagian atas Keyboard. Tapi kalau aku nge-klik itu, muncul tulisan CTRL! CURANG! Tulisan CTRL-nya dicoret X.

Jadi, kamu mau main Parampaa?

My Recent Posts

    Subscribe me by Email