[Day 29] Cara Membuat Label Cloud

Tau label cloud? Label cloud adalah tag..ummm.. apa ya?? Uh aku juga gak bisa jelasinnya, lebih baik pake gambar ya supaya ngerti!!
Kalo gak jelas, klik aja gambarnya. Kok bisa begitu, Dir?? Nah, perhatikan step-by-step-nya ya!

> Log in blog kamu dulu...!

> Klik tab DESIGN

> Kalau sudah sampai di tab PAGE ELEMENT, klik ADD A GADGET

> Lalu, klik LABEL (kira-kira letaknya di bawah-bawah gitu)

> Nah, kamu klik CLOUD di bagian DISPLAY. Gak jelas? Perhatikan gambar di bawah!


Klik gambarnya apabila kamu enggak jelas.. Gambar di atas ada kesalahan teknis, kamu klik CLOUD aja.. Kalo gak mau ada angka per-labelnya, hilangkan tanda centang pada tulisan SHOW NUMBER OF POST PER-LABEL dengan cara meng-klik kotak centang yang ada tulisan yang barusan aku bilang (SHOW NUMBER OF POST PER-LABEL)

> Klik SAVE TEMPLATE.

Kekurangannya, label/tag cloud ini hanya bisa dipakai di beberapa template tertentu, en GOOD LUCK!!!

[Day 28] Link Berefek Pelangi

Apakah kamu bingung ketika mouse kamu tunjukkan pada link di blog ini??? Ya..... ketika kamu menyorot link di blog ini linknya kan berwarna-warni, coba aja kalo gak percaya!!! Mau nampilin link blogmu seperti ini? Yuk, ikutin caranya!

1. Sign In di blogger.com

2. klik Layout lalu klik Edit HTML

3. cari kode ini :

4. setelah itu Copy Paste kode ini tepat di bawah kode :

<script src='http://pamungkaz.googlepages.com/rainbow.js'>




/*

Rainbow Links Script- TAKANASHI Mizuki

For full source code, 100&#39;s more DHTML scripts, and TOS,

Visit http://www.dynamicdrive.com

*/



</script>

5. klik Simpan Template atau kalau mau, boleh kamu preview dulu hasil kerja kamu..

~~Semoga berhasil.....~~

[Day 27] Cara Meningkatkan Pengunjung Blog-mu

Lama enggak nge-post tutorial nih...... rasanya pengen nangis deh! Hahaha.. Langsung deh ya!

Hmmm... Pasti bagi kamu yang punya blog pengen banget pengunjung blog kamu nambah. Caranya gimana? Duh, gampang banget kali! Gak pake CSS or HTML or JavaScript... Cukup dengan cara mudah!!

  • Kalau kamu ketemu link blog orang, kunjungin aja! Terus, kamu masukkin URL blog kamu di Cbox-nya! Bagi blog yang adanya Shoutmix, nama kamu harus diganti URL.
  • Supaya kamu di-follow langsung sama si Pemilik, pas kamu ngetik message di Cbox/Shoutmix ajukan permohonan kamu, contohnya "folback please" atau "visit back" and many more... Tapi kamu harus follow blog dia dulu! kalo enggak, nanti si Pemilik yang udah follow kamu jadi re-follow lho!
  • Umm.. Apa lagi ya? Pokoknya tuh, selengkapnya bisa kamu liat di sini.....
Gampang??? Kalo enggak bilang aja, komen gitu! Malu bertanya, sesat di blogspot! :P
Okeyyy........ :)

[Day 26] SMS Dari Orang tak Dikenal

Aku sedang duduk merenung di sawung sebelah rumahku. Lagi enggak ada kerjaan, jadi aku hanya duduk, nepuk-nepuk bantal and other lah... Akhirnya aku memutuskan memainkan BlackBerry-ku... Tiba-tiba, ada SMS masuk! Ugh, setelah aku membacanya, hatiku jadi panas! Dia mencemoohku!
Hey, anak gila! Jangan berani-beraninya nge-SPAM di handphone-ku ya! Awas kamu, temui aku di lapangan sekolah nanti siang!

Ya ampun... Aku aja enggak tahu dia siapa, di handphone-ku hanya tertera nomor handphone-nya saja...... Akhirnya aku membalas pesan itu.
Siapa kamu? Buat apa aku nge-SPAM di handphone kesayanganmu yang bodoh dan butut itu???!!!

Karena aku sudah marah, emosiku ngelantur. Aku enggak sadar kalau aku mengeluarkan kata-kata yang J-A-H-A-T!! Apa mungkin sebentar lagi aku akan dipidana? Atau dinasihati? Kuharap tidak..... Woi! SMS dari orang itu masuk lagi! Pesannya berupa emoticon...

Ngomong dijaga!

Dia menasihatiku agar bicaraku dijaga... Bener juga sih.. Tapi, dia juga harus jaga mulut!
Kamu juga harus jaga omongan!!

Huh! Lama-lama aku capek sendiri.. INSYAALLAH dia juga capek sendiri.... TRIIITT!!!! Whoa! SMS masuk dari orang yang sama! Isinya cukup MENYEBALKAN! Tapi, aku lega juga sih bacanya kalau ternyata dia cuma NGERJAIN AKU!!!!!
Ya ampun... Ternyata kamu pemarah juga ya? Kamu enggak sadar ya, kalau aku ini SAHABATMU SENDIRI!!! Hu..hu..hu... Mungkin sebentar lagi kamu bakal menangis.... bla-bla-bla.... Tenang deh Vi! Gue cuma ngerjain lo doang! Ini aku, Dilla!

Oooh... dari Dilla, sahabatku! Aku hanya menjawab dengan emoticon yang baru kuinstall di handphone-ku..
Hahaha.. Kocak lu, Dill! Tapi, kok kata-kata kamu kotor banget ya?? Kamu kan alim + muslimah Dil... Aneh kamu! Tapi maafin aku juga dil atas perkataanku....

Enggak lama kemudian, dia menjawab. Dilla memang pengetik cepat, lho! Anaknya juga easy going atau tidak ambil pusing bila ada masalah..
Hahaha.. It's okay, Vi.. kau tahu? aku anak yang easy going! Aku ngerjain kamu, abis itu aku tobat... ughughugh.. malang nasibku yang penuh dosa... Tapi aku itu....., ... Hahaha! Udah deh, Vi.. mau ke cinema dulu, gak boleh bawa HP, takut ilang....

Ternyata, dia kocak banget ya? Sampe ketawa aku bacanya...... Hahaha.. Pesan untuk kalian:
*Jangan membalas pesan SMS dari orang tidak dikenal ya.... Bisa-bisa kamu ribut sama orang tak dikenal lewat SMS...... Lama-lama bisa teriak ... Hehehe.....

[Day 25] Tragedi Study Tour Februari 2010

Aku mau bercerita tentang sesuatu yang menakutkan+meneganggkan seluruh siswa(i) SD Muhammadiyah 5, dan itu juga terjadi pada aku. Waktu itu, kita mengadakan Study Tour semester 2 ke Taman Safari. Nah, kita dipantau guru kemana...aja. Intinya jangan sampe mencar. Tapi, sesudah sholat Zuhur baru kita boleh main sepuasnya...

Tapi, sebelum sholat zuhur, kita berkumpul di tempat atraksi harimau Sumatera *di tempat duduknya dong, masa di kandangnya? Nanti diterkam!*. Bermenit-menit kita menunggu mulai atraksi harimau-nya. Namun, beberapa menit kemudian terdengar suara MC tanda pertunjukan akan dimulai.

Saat harimau sedang unjuk gigi, kita semua pastinya kagum, dong! Harimau aja takut sama pelatihnya yang ikut bermain bersama harimau. Setelah itu berlalu, ada peristiwa yang menakutkan saat harimau sedang unjuk gigi. DIA NAIK KE ATAS POHON! Spontan kita SEMUA langsung pada takut! Kok takut? Iya dong! Pohon yang dinaiki harimau itu tingginya MELEBIHI tinggi kandang tempat atraksi! MC bertanya-tanya, "apakah harimau akan keluar memangsa kita atau turun dari pohon?" Aku dan yang lain menunggu jawaban sang Harimau. Aku tegang..banget saat dia sedang memilih jawabannya. Si Pelatih memberi aba-aba agar dia turun dan UNTUNGLAH dia menurut. Dia akhirnya turun, dan kita semua bernafas lega.

Ya Allah, itu menakutkan banget yak! Aku sampe berdoa lho! Abisnya, tegaaaaang...banget! Fyuhh!! Kalo misalnya pelatih gak memberi aba-aba dan dia keluar kandang, kita semua tewas dimakan harimau dan TAMATLAH NASIB KITA!! Untung..Untung..Untung harimau turun! Kalo akhirnya dia milih lompat keluar kandang, aku dan yang lainnya tewas, aku gak bisa nge-blog lagi dong... Hikz....

Ya, itu ada maknanya juga... Aku namai kejadian ini, "Tragedi Study Tour Februari 2010" ya sama kayak judulnya lah. Jadi trauma nonton atraksi deh... hahaha... bye yea! Mau ngedit-ngedit page element, jadi gak apa-apa kan kalo buru-buru??
*Jangan lupa kalian kunjungi blog ini ya:
annisa112.blogspot.com

[Day 24] Award+Tag..

Hola! Hari ini aku boleh nge-blog karena aku udah beres semua pekerjaan rumahnya! Udah ngatur buku sampe rapih, dan besok siap kelas 6. Tapi aku masih kangen kelas 5 nih... Udahlah! Gitu aja dipikirin! Skip deh.. http://www.emocutez.com

Yes! Ada kabar gembira yang datang tiba" dari Cbox-ku.. Langsung aja aku buka blog-nya, dan aku ambil ag+award-nya yang katanya untuk aku. Aku dikasih sama kak Ly. Makasih ya, kak! Ini dia awardnya... Tadaaaa!! *gak salah ambil kan? http://www.emocutez.com
Aku juga dikasih tag sama kak Ly.... Langsung aja deh aku perlihatin tag-nya daripada kamu penasaran...
1. berapa bLog yang kamu punya? dan berapa umurnya?
Aku punya 2 blog.... 1 khusus aku, 1 lagi untuk berdua *blog persahabatan gitu lhoo.. Aku ama Annisa yang punya..*
2. sejak kapan kamu mengenaL dunia bLog?
Mm...... Dari media dan buku novel... Jadi kepengen bikin blog deh akhirnya..
3. apa keLebihan dan kekurangan bLog kamu?
Kelebihannya.. Biar orang yang nilai. Kekurangannya juga biar orang yang nilai..
4. berikan tag dan award ini ke 5 teman bLogger yang Lain .!
Oke deh, tapi trims dulu yo!
Aku mau kasih award+tag ini ke.... :
Makasih banget deh untuk kak Ly........ I love it! Byebye all!!
*Jangan lupa kamu kunjungi blog ini:
www.annisamufidah.com


[Day 23] Biografi Demi Lovato

Demetria Devonne Demi Lovato lahir di Dallas, Texas, U.S. pada tanggal 20 Agustus 1992. Dia lahir dari pasangan Patrick Lovato dan Diana Hart. Dia memiliki 1 kakak perempuan, Dallas, dan 1 adik perempuan, Madison De La Garza. Ibunya, Diana Hart bergabung dengan Dallas Cowboys Cheerleader dan perusahaan rekaman, ayahnya, Patrick, pindah ke New Mexico pada tahun 1994.


Demi memulai aktingnya pada umur 6 tahun di acara televisi Barney and Friends sebagai Angela. Di tahun 2006 dia mendapat peran di acara televisi Prison Break : First Down sebagai Danielle Curtin, dan dia juga berperan sebagai Nicole di acara televisi Just Jordan : Slippery When Wet. Dan di tahun 2007 dia mendapat peran sebagai Charlotte Adams di mini seri As The Bell Rings.



Dia mulai meenyanyi dan menari sejak masih kecil, dan lagu pertamanya adalah Shadows sebagai soundtrack As The Bell Rings lalu dia juga menyanyikan lagu That's How You Know sebagai soundtrack film Enchanted. Dan dia pun mendapat peran utama dalam Disney Chanel Original Movie, Camp Rock sebagai Mitchie Torres, dan dia pun menyanyikan beberapa soundtracknya yaitu Who Will I Be, This Is Me, Our Time Is It, dan We Rock. Setelah itu dia pun menyanyikan soundtrack All Wrapped Up dengan judul lagu Wonderfull Christmas Time.

 
Lalu Demi Lovato akhirnya membuat album perdananya yaitu Don't Forget. Dan pada musim panas 2008 pun dia ikut serta dalam Jonas Brother Burnin' Up Tour. Dan pada 27 Februari ini dia kembali ikut dalam Jonas Brother 3D Concert. Dan baru-baru ini dia berperan sebagai Princess Rosalinda di Princess Protection Program bersama sahabatnya, Selena Gomez. Dan yang terbaru, film dia yang berjudul Camp Rock 2 akan terbit tahun ini.


[Day 22] Award Dari Nisrut

Hai. Aku mau posting award nih. Yuk ah langsung aja karena bentar lagi disuruh off...
 
Award ini kukasih ke:
> Siapa aja boleh ambil deh! 

Nah, ini ada beberapa hal penting yang harus disertakan bagi yang dapet award dan memberikan pada kawannya...

Tautan yang mesti disertakan pada tulisan / posting :
Sebelum sobat meletakkan tautan di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. 
Kemudian masukkan link sobat sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat...!!!, sobat harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:
Ketika posisi sobat 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jumlah backlink = 5
Posisi 8, jumlah backlink = 25
Posisi 7, jumlah backlink = 125
Posisi 6, jumlah backlink = 625
Posisi 5, jumlah backlink = 3,125
Posisi 4, jumlah backlink = 15,625
Posisi 3, jumlah backlink = 78,125
Posisi 2, jumlah backlink = 390,625
Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125
Dan semuanya menggunakan kata kunci yang sobat inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) sobat sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya, akan mendapatkan traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog sobat.
Kemudian masukkan link sobat sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat...!!!, sobat harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:
Ketika posisi sobat 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jumlah backlink = 5
Posisi 8, jumlah backlink = 25
Posisi 7, jumlah backlink = 125
Posisi 6, jumlah backlink = 625
Posisi 5, jumlah backlink = 3,125
Posisi 4, jumlah backlink = 15,625
Posisi 3, jumlah backlink = 78,125
Posisi 2, jumlah backlink = 390,625
Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang sobat inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) sobat sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya, akan mendapatkan traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog sobat.

[Day 21] Es Krim Pertama Kelly

Ayo, kenalan sama tokoh yang satu ini! Dia adalah Archandra Kell Veny. Dia biasa dipanggil Kelly. Dia bersekolah di International Ice Cream Cooker Elementary School kelas 4. Walaupun dia bersekolah di sekolah pembuatan es krim Internasional, tapi Kelly tidak bisa membuat es krim... Sayang banget ya?

Kriiing!!! Bel sekolah berbunyi tanda pelajaran akan di mulai. Stella, teman Kelly menggandeng tangan Kelly. "Yuk, masuk!" ajak Stella. Kelly mengangguk. "Selamat pagi anak-anak!" sapa miss Choco. Sebetulnya, nama miss itu miss Chaca, tapi ada anak yang iseng manggil miss Chaca menjadi miss Choco. Akhirnya, ditetapkan nama panggilan miss Chaca di sekolah itu sebagai, "miss Choco". "Hari ini, kita akan membuat es krim sesuai tema. Tema kali ini adalah Super Rainbow! Kalian semua harus membuat es krim yang bertemakan pelangi." Miss Choco menjelaskan. Anak-anak mengangguk. "Hu-uh! Aku benci membuat es krim!" keluh Kelly sambil berjalan lesu. "Ah kau ini! Ayo bergegas!" Stella dan Kelly berlari menuju ruang pembuatan es krim.

2 menit kemudian setelah pembuatan es krim dimulai...
"Ah tumpah! Sedikit lagi... Duh, tumpah lagi! Ayo lah... Yaaaah... Tumpah semua!" Kelly membuat es krim dengan tergesa-gesa. Masalahnya, dia tidak pandai membuat es krim! Triing!!! Mr. Bazze membunyikan bel mini yang ada di mejanya, tandanya pembuatan selesai. Saat Mr. Bazze mendatangi meja Kelly.. "Archandra Kell Veny! Nilaimu nol!" seru Mr. Bazze. "Hiks.." Kelly terisak pelan. Stella segera menenangkannya.
Saat pulang ke rumah, Kelly sangat sedih sekali dan ia mengadukan itu kepada bunda dan kakaknya, Kella. "Jadi, kamu tidak bisa membuat es krim?" tanya bunda. "Iya, bunda. Aku sedih dan aku diejek teman-teman, kecuali Stella, Jack, Harrie dan Catherine. Mereka sahabatku... Aku sedih sekali diejek teman-teman..." keluh Kelly kepada bunda. "Oooh... Temanmu banyak juga ya, Kelly!" puji Kella. "Makasih, kak Kella..." Pujian Kella membuat Kelly jadi sedikit tenang.

1 jam kemudian.... TOK!! TOK!! TOK!! "Siapa? Masuk saja, pintu tak dikunci!" seru Kella. Bunda sedang di kamarnya, menonton infortaimen selebritis."Hai..." Ternyata, keempat anak itu adalah Stella, Jack, Harrie dan Catherine. Mereka semua sahabat Kelly. "Kenapa kamu menangis Kelly?" tanya Catherine. "Aku..Aku.... tidak bisa membuat es krim... Huaaaa!!!" jawab Kelly. "Kita bersedia mengajarkanmu," tawar Jack dan Harrie. "Boleh!" Kelly jadi bersemangat, lalu Kelly mengajak keempat sahabatnya menuju pantry yang ada di dekat dapur. "Nah, kita membeli tiga kotak es krim merek Chicko tak lupa dengan toppingnya. Yuk, aku ajarkan membuat es krim!" kata Stella. Sedikit kesulitan yang Kelly hadapi. 5 menit kemudian, es krim buatan Kelly sudah jadi. "Sluuurpp..!! Yumm!" Sahabat-sahabat Kelly menyicipi es krim buatan Kelly. "Makasih ya!" kata Kelly. "Kamu bikin warung es krim saja, Kel! Es krim kamu segini enaknya!" kata Harrie. "Hahaha..." Mereka semua tertawa bersama. Sungguh hari yang indah!


[Day 20] My Mom is Perfect Cooker!

Halo! Perkenalkan, namaku Zeynnie Alexandra Carolline, tapi aku biasa dipanggil Sandra. Aku sekolah di Finley Storm Elementary School kelas 5. Aku mempunyai rambut berwarna cokelat pekat, mata berwarna biru koral, dan wajah yang cantik. Ayahku adalah seorang pengusaha sebuah perusahaan yang memproduksi kue dan coklat, sedangkan ibuku tidak bekerja, tetapi ibuku punya kepandaian yang sudah tidak bisa diragukan lagi, yaitu memasak! Aku juga punya kakak yang cukup menyebalkan, namanya Shelly. Tapi, dia itu cantik dan lembut walau menyebalkan lho!

Suatu pagi, mama akan pergi berbelanja. "Mom, mau belanja di mana?" tanyaku. "Mom mau pergi berbelanja di pusat cokelat Royal Cookies!" jawab mama semangat. "Kok mama semangat gitu sih?" tanya kak Shelly. "Mom ingin membuat makanan enak yang mungkin, belum pernah kalian coba! Masakan itu adalah racikan mama, namanya..." omongan mama terputus. "Namanya akan diberikan oleh mama sendiri!" sambung dad. "Sekarang, mama pergi dulu, ya! Takut cokelatnya habis!" Mom berjalan ke luar rumah. Beliau sangat terburu-buru! Jelas sekali, kalau sudah hampir siang, pasti penuh!

Mom kembali saat jam sepuluh. Aku tak bisa menyangka, mom belanja dua jam! Mom kan, belanja dari jam delapan pagi. "Mom, kok lama sekali belanjanya?" tanya dad. Uuh! Pertanyaanku direbut dad! "Oh. Tadi penuh sekali! Untung saja barang-barang yang ingin mom beli belum habis!" jawab mom. "Mom beli apaan siih??" tanya kak Shelly penasaran. "Mom beli cokelat yang sudah berbentuk, whipped cream, cokelat cair, tepung, telur, cherry, dan wafer cokelat," jawab mom. "Memangnya, mom mau bikin apa?" tanyaku. "Ah, lihat saja nanti! Dad, Sandra dan Shelly, kamu ke ruang kejutan dulu ya!" jawab mom. Oh ya, ruang kejutan adalah ruangan seperti ruang tunggu, tapi berbeda lagi! Ruang kejutan ini digunakan untuk menunggu hal-hal yang berbau kejutan atau surprise, seperti ultah! Ruang ini dibangun saat aku pertama kali masuk SD. "Iya deh, mom.." Aku, kakakku dan dad mengalah.

Satu jam kemudian, mom datang ke ruang kejutan dengan membawa kotak besar berwarna kuning, gelas berisi minuman yang tak kuketahui, dan dessert yang serba cokelat. "Apa yang ada di dalam kotak kuning itu, mom?" tanyaku. "Ah, nanti mom buka!" Mom menjawabnya dengan santai. "Tadaaaa...!!!" Mom membuka kotak kuning itu. Isinya... Wow! Yummy!! Kue coklat yang lezat dengan hiasan whipped cream yang lembut, dan ada hiasan waffer dan cherry di atasnya. "Wah lezat! Kalau isi mangkuk itu, apa mom?" tanya kak Shelly. "Tadaa...!!" Mom menaruh tiga buah mangkuk berisi cokelat bentuk bintang dan hati dengan hiasan whipped cream dan cherry. Di bawahnya ada cokelat cair. Tidak lupa juga mom menaruh sedotan dan sendok, serta wafer. Wah, sempurna! "Kalau isi gelas itu, mom???" tanya aku, dad dan Shelly. "Ini, spesial untuk kalian!" Mom menyerahkan 3 buah gelas berisi.... apa ya?? "Semuanya, ini hot chocolate dengan hiasan waffer dan cokelat cair. Ayo diminum!" kata mom. "Hmm... Yummy!" kata kita bertiga. Masakan mom memang lezat dan serba cokelat! "Mom, masakan mom enak! Bagaimana kalau mom bikin restoran Chocolate?" usul dad. Mom tersipu. Kami semua tertawa.


[Day 19] Award Again

Aku mau kasih kalian award lagi. Kali ini, award satu ini berbeda sih... Tapi ambil aja deh!
Aturannya cuma satu. Nih aturannya!
> Jangan lupa kasih award ini ke 5 orang yang spesial/merasa sahabatmu!
Siapa aja boleh ambil award ini. Makasih sebelumnya. Maaf kalau post ini kependekan. Spesialnya, award ini mau aku kasih ke:
~ Meutia
~ Miss Rinda
~ Annisa
~ KakCipa
~ Kak Helman


[Day 18] Arti Nama Camela

Radhysti Camela, anak kelas  4 SD yang akrab disapa Camela. Kenapa diberi nama Camela? Itulah yang sering ditanya oleh teman-teman. Camela ini sebetulnya pemberani, tetapi dia jadi pemalu dan penakut karena tidak ada teman yang mau menjadi sahabatnya. Sebetulnya, Annisa dan Naura mau, tapi mereka dihalangi oleh teman-teman. Terlebih lagi mereka berdua ragu.

Kriing!!!! Bel berbunyi tanda istirahat. Teman-teman yang lain berhamburan ke luar kelas kecuali Camela. Annisa dan Naura yang sedang makan melihat Camela duduk merenung. "Mela.." panggil Annisa. Camela menengok. "Apa, Nisa?" tanya Camela. "Aku.. Ingin mengajakmu ke Ba Shing Sae.." jawab Annisa. "Apa? Kamu kerasukan apa, Nis? Ba Sing Se itu jauh! Di China! Mau ke sana?? Aku sih, ogah! Apalagi ke Omashu!" kata Naura. Tapi, Annisa segera menutup mulut Naura dengan tangannya. Naura memang anak perempuan yang cantik, tapi cerewet dan ceroboh. "Ba Sing Se? Untuk apa?" tanya Camela lagi. "Pelatihan dirimu. Ya tidak lah! Aku ingin mengajakmu ke Negeri Bamboo.." jawab Annisa. "Negeri Bamboo? Apa itu?" Camela tambah tidak mengerti. Annisa menghela nafas.

"Negeri Bamboo itu adalah negeri dimana seseorang dapat mengetahui arti namanya sendiri. Jika kau dan yang lainnya mengetahui arti namamu, pasti tak akan ada teman-teman yang mengejekmu. Aku yakin, kamu akan mencobanya," jelas Annisa. Camela menyerngitkan dahi. "Jadi, kita akan ke sana?" tanya Camela. "Ya iya dong! Nih, lihat kalung ini!! Apapun yang terkena kalung ini pasti akan membuat sebuah ruangan!!!!!!!!" jawab Naura marah. Naura memang tidak suka dengan Camela dan Annisa tahu itu. Tapi, Annisa akan tetap mencoba menjadi sahabat Camela. "Naura, menjelaskan itu tidak boleh dengan marah-marah!" terang Annisa.

Keesokan harinya, Camela bersama Naura dan Annisa benar-benar pergi menuju Negeri Bamboo. Saat itu, Annisa menunjuk bangunan yang dimaksudnya. "Ngapain ke bangunan itu, Nis?" tanya Naura. "Kau akan tahu nanti setelah aku melakukan terapi terhadap Camela," jawab Annisa. "Terapi apa, Nis? Kok serius banget? Seperti dokter saja?" tanya Camela. "Bukan terapi, sih. Tapi, semacam informasi mengenai dirimu." Annisa dan yang lainnya berjalan menuju bangunan yang ditunjuk Annisa.

"Air mancur apa itu, Nisa?" tanya Camela. "Itu air mancur penguat diri. Jika kau meminumnya, kau akan merasa dirimu kuat. Tapi, untuk membuat diri kita kuat kan, dengan latihan dan makan banyak yang bergizi," jelas Annisa. "Oooh..." Naura dan Camela ber-ooh panjang. "Kalau perisai dan bendera putih itu, Nis?" tanya Naura. "Perisai itu melambangkan perlindungan, sedangkan bendera putih melambangkan perdamaian." Annisa menjelaskan dengan penuh kebenaran. "Nah, ini dia yang kumaksud. Kalkulator Huruf pengarti nama!" ucap Annisa. "Heh, dimana-mana kalkulator itu untuk angka!" potong Naura. "Tidak! Ini berbeda dengan yang lain! Ayo!" Annisa menarik Camela.

Camela menyusun huruf-huruf hingga membentuk namanya. Oh iya, kalkulator itu raksasa, lho. Wajar saja kalau Camela kesusahan. "Ayo, tekan enter!" pinta Annisa. Naura mengamati apa yang dilakukan Camela. "Ugh!" Camela bersusah payah menekan enter. "Apa arti namamu, Mela?" tanya Naura penasaran. "Arti namaku adalah unta. Bahasa Inggris unta adalah "Camel". Namaku diambil dari kata "Camel". Camel atau unta, berarti mempunyai kekuatan. Unta kan, kuat tidak minum, tidak makan berhari-hari karena ada punggungnya yang menyimpan cadangan makanan, sedangkan arti namaku, harus menjadi orang yang kuat!" jelas Camela. "Nah, selama ini kamu takut pada teman-teman karena selalu diejek. Berusaha kuat!" pesan Naura. "Wah, bunda tidak salah memberi namaku Camela!"
Setelah peristiwa itu lewat, Camela sudah mempunyai teman banyak dan yang penting, ia selalu berusaha agar kuat.


~tamat~

[Day 17] Cokelat Pertama dari Kakak

Sonia, adalah seorang anak kota yang cukup terkenal entah kenapa, mungkin bakatnya dalam melukis. Dia punya kakak yang sangat menyebalkan, nama kakaknya Stella. Mereka anak kembar, tapi mereka tidak bisa dibilang kembar yang identik karena sifat mereka jauh beda.

2 hari lagi peringatan hari kasih sayang tiba. "Aku dihadiahkan apa?" tanya Sonia tiba-tiba. "Kamu? Kuhadiahkan? Hahaha! Lelucon! Aku akan menghadiahkan Johnathan bunga yang harum sekali!" jawab Stella. "Huh! Aku kira aku dihadiahkan juga! Dasar, kamu jahat!" Sonia meninggalkan kamarnya. Sonia memang satu kamar dengan Stella. Sonia mendengar Stella tertawa-tawa.

"Bunda... Huaaaa.." Sonia mendatangi bunda dengan raut wajah sedih. "Kenapa, sayang?" tanya bunda. "Stella... Stella... jahat! Huaaaa!!" Sonia terisak. "Kenapa kakakmu? Mulai jahil?" tanya Bunda. Secara tidak sengaja Stella mendengar percakapan bunda dan Sonia, lalu berlari ke kamar entah kenapa. Wajahnya begitu sedih. "Stella tidak mau memberiku hadiah untuk hari kasih sayang! Kakakku jahat! Huaaa... hiks..hiks..." jelas Sonia sambil terisak.

Sementara itu, di kamar Stella...
"Aku jahat! Kenapa aku tidak memberikan hadiah untuk adikku? Aku menganggapnya remeh! Selama ini aku selalu pelit kepadanya, menjahilinya, menyakiti hatinya! Uh, sungguh bodoh aku!" Stella berkata sendiri dengan penuh penyesalan. Dia mulai terisak. "Tapi, apakah aku akan memberinya cokelat termanis di kota ini?" tanya Stella pada dirinya sendiri. "Oke! Aku akan memberikan Sonia sekotak cokelat!"


Saat hari kasih sayang tiba...
"Ayah, bunda, aku akan memberikan kalian berdua sebuah kalimat yang manis yang belum pernah bunda dan ayah dengar. Ayah dan bunda tak pernah mendengar kata-kata semanis ini, kan?" Sonia membisikkan sesuatu kepada ayah dan bundanya. "Ayah, bunda, aku akan selalu mengingat ayah dan bunda karena aku anak bunda yang baik." Stella memberikan dua kuntum bunga mawar untuk ayah dan bunda. "Sonia adikku, ini spesial untukmu. Cokelat campuran rasa Raspberry dan Chocolate, ini aku membuatnya sendiri. Makanlah ini, mungkin kamu suka." Stella menyerahkan sekotak cokelat kepada Sonia. "Maafkan kakak ya, telah berbuat jahat kepadamu. Kakak berjanji!" tambah Stella. "Wah, makasih Stella! Ini cokelat pertama dari kakakku yang cantik! Selama hari kasih sayang, aku tidak pernah diberi hadiah, kecuali ayah dan bunda yang selalu memberiku hadiah. Makasih kak!" Sonia senang karena mendapatkan hadiah cokelat pertama dari kakaknya.


~tamat~

[Day 16] Kimin

Kimin? Siapa tuh? Hahaha. Skip langsung ke pokoknya ya.

Kimin itu adalah boneka kesayangan adikku sejak kecil. Sebetulnya, namanya itu Mimin, hanya, adikku keterusan manggilnya KIMIN, jadi ditetapkan namanya Kimin....
Aku mau menceritakan dari awal adikku memiliki boneka kimin.

Kimin itu monyet. Ceritanya begini, waktu adikku masih kecil, dia sakit asma, lalu dirawat inap di rumah sakit Hermina. Nah, sang suster memberikan hadiah berupa boneka monyet yang lucu, imut, dan bisa bersuara jika bagian perutnya ditekan. Akhirnya, boneka itu menjadi hiasan mobil sebelum akhirnya menjadi boneka adikku.

Nah, kalau sekarang, kimin itu enggak hilang-hilang sejak dulu. Sekarang, adikku sudah kelas 3 SD. Kimin masih ada, cuma, ada beberapa perubahan di tubuh kimin. Perubahannya adalah:
> Lehernya dijahit
> Mesin di perutnya sudah patah-patah karena sering dibanting
> Makin lucu wajahnya
> Mulutnya kotor karena waktu itu aku coret pakai pulpen biru

Aku makin menyayangi kimin, apalagi kakakku yang sekarang sudah mulai tertular suka kimin. Tapi, adik aku suka memarahi kimin, kiminnya diinjak, ugh. Banyak penderitaan kimin. Kalau kimin pergi (maksudnya pergi itu hilang), kita sekeluarga enggak rela, lho. Kita harus mencari terus sampai kimin ketemu. Alhamdulillah, kimin ternyata hilangnya masih di dalam rumah. Untung saja! Kalau aku bawa kimin pergi, setiap saat aku cek tas, kimin masih ada apa hilang. kalau ada, alhamdulillah..  MyEm0.Com Kalau enggak ada aku akan menangis setiap saat MyEm0.Com

Hmm.. Aku akan menutup posting ini dengan tanda tangan. Goodbye!



[Day 15] Bersama Lagi

Catherine adalah anak sulung dari dua bersaudara. Saudara kandungnya bernama Chintya. Mereka awalnya berasal dari keluarga harmonis, namun, bunda dan ayah bercerai karena suatu masalah. Ayah membawa Catherine, Bunda membawa Chintya. Mereka berdua terpisahkan oleh jarak yang jauh. Catherine tinggal di San Jose, sedangkan Chintya tinggal di Beverly Hills. Walaupun masih satu negara, tapi jarak antara San Jose dan Beverly Hills agak jauh.

Pagi-pagi hari Sabtu...
"Ayah..," panggil Catherine lirih. "Iya?" jawab Ayah. "Ayah, aku ingin membicarakan sesuatu. Kenapa Ayah dan Bunda bercerai?" Catherine mulai berbicara. Ayahnya menghela nafas. "Catherine, kamu masih kecil. Mungkin kalau ayah jelaskan kamu tidak akan mengerti," jawab ayah. "Tapi, ayah, aku mohon. Aku mencintai bunda dan Chintya walaupun terpisahkan oleh jarak yang jauh." Catherine memohon. Matanya dikedipkan dan ia memasang wajah manis. Seperti boneka Susan. "Sudahlah, nak. Ayah dan bunda bercerai karena suatu masalah!" Ayah tampak geram. "Tapi, apakah ayah dan bunda bercerai karena ketidakcocokan?" Catherine bertanya lagi. Ayahnya diam saja, tetapi di dalam hati ayahnya menjawab "iya".

Suatu hari, Catherine diajak ayah jalan jalan ke sebuah pertokoan. Lalu, secara tak sengaja ayah menabrak seorang wanita yang nampaknya membawa seorang anak perempuan. "Maaf, saya sungguh tak sengaja, mari saya bantu!" Ayah menyodorkan tangannya. Wanita itu menerima bantuan ayah. Catherine menatap wajah anak perempuan di samping wanita itu, lalu terkejut. "Kok, dia mirip banget sama aku ya?" gumam Catherine. Anak perempuan yang dipikirkan Catherine tampaknya juga terkejut. "Kok, dia seperti aku ya? Wajahnya juga mirip," gumam anak itu. "Terima kasih ya." Wanita itu berterima kasih. Ayah terkejut. "Kamu.. kamu..." Ayah tergagap. Wanita yang tadi dibantunya menoleh. "Kenapa?" tanya wanita itu. "Engg.. tidak." Ayah dan Catherine berjalan menuju rumah.


"Ayah, lihat tidak anak perempuan yang dibawa wanita tadi? Sepertinya anak perempuan itu anaknya," tanya Catherine. "Iya, Rine. Wanita itu seperti bunda," jawab ayah. "Bunda!" pekik Catherine tidak percaya. "Oh iya, ayah. Anak perempuan yang dibawanya tadi seperti aku! Jangan-jangan... CHINTYA!!!" Catherine juga tidak percaya. Tiba-tiba, ayah mendengar suara telponnya berdering. Satu jam ayah mengobrol dengan seseorang yang menelponnya. "Nak, kabar baik! Bunda dan Chintya mau ke sini!" Catherine kegirangan.

Sorenya, bunda dan Chintya datang ke rumah Catherine. "David, ada yang mau kubicarakan," kata bunda. "Bicara apa, Jollie?" tanya Ayah. "Kita ke taman sekarang." Bunda dan Ayah berjalan menuju taman belakang. "Catherine!" "Chintya!! Waa!!!" "Oh iya, by the way bunda dan ayah mau bicara apa?" tanya Catherine. "Katanya mau membicarakan sesuatu. Aku juga enggak tahu mau bicara apa," jawab Chintya. Mereka diam-diam mengintip ayah dan bunda yang sedang membicarakan sesuatu.


"Apa? Kau bertemu denganku kemarin? Di kawasan pertokoan San Jose?" pekik ayah. "Iya, David. Aku akan membicarakan intinya." Bunda mengatur posisi duduknya. "Apa intiya?" tanya Ayah. "Bagaimana kalau kita menikah lagi?" tanya bunda. "Mengapa kamu berpikiran seperti itu, Jollie?" tanya Ayah. "Aku berkonsultasi dengan psikolog terkenal Beverly Hills. Katanya, perceraian bukanlah jalan yang baik. Apalagi kita punya dua anak. Mereka akan sedih, tidak mempunyai keluarga yang harmonis, apalagi aku memikirkan masa depan anak-anak kita," jelas bunda. "Betul juga kau, Jollie. Setelah kupikir-pikir, kita berdua memang cocok. Kita tampak seperti berputus asa saat bercerai," tambah ayah. "Nah, kita sudah mempunyai kesepakatan bulat bahwa kita akan berkeluarga kembali."




"Kau dengar itu semua, Chintya? Bunda dan ayah akan menikah lagi!" sorak Catherine. "Yes! Sudah maghrib, kita shalat dulu yuk!" ajak Chintya. "Ayo!" Catherine dan Chintya berjalan menuju mushola rumahnya.

Keesokan harinya, bunda dan ayah sah menjadi suami-istri. "Alhamdulillah, kita sudah punya keluarga harmonis lagi," kata Chintya mengucap kata syukur. "Iya, alhamdulillah. Semoga kita diberi kasih sayang lebih oleh bunda dan ayah," tambah Catherine. Berlanjutlah hari-hari yang menyenangkan untuk keluarga satu ini. Ayah dan Bunda memberi kasih sayang yang amat besar untuk kedua anak-anaknya.
~tamat~
 






[Day 14] Dapat Award

Hari ini mau nge-post award, dapat dari blog INI. Langsung aja deh, aku posting awardnya. Ada peraturan mainnya juga lho, tapi aku kurang ngerti. Hehehe...

 


Award ini aku kasih ke:
10. Chica


Aturan Main Para Blogger sebagai berikut : Bagi sobat yang menerima Award ini diharuskan untuk membagikan kembali Award ini kepada sepuluh orang temannya. Selanjutnya, sobat penerima Award harus meletakkan link-link berikut ini :

1 fahmiahmadfarizan.blogspot
2 bagusfuns.blogspot
3 dunia-klue.blogspot
4 kuncupkembang.blogspot
5 jardiq.wordpress
6 monsterilmiah
7 sentraBLOG
8 Patriot-Dexwa Weblog  

9 imanqidies blog
10. Life is Sweet  

Sebelum sobat-sobat meletakkan link-link di atas, hapus terlebih dahulu peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link da sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat...!!!, kalian semua harus adil dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:
Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jumlah backlink = 5
Posisi 8, jumlah backlink = 25
Posisi 7, jumlah backlink = 125
Posisi 6, jumlah backlink = 625
Posisi 5, jumlah backlink = 3,125
Posisi 4, jumlah backlink = 15,625
Posisi 3, jumlah backlink = 78,125
Posisi 2, jumlah backlink = 390,625
Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang sobat inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) sobat sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya, blog sobat akan mendapatkan traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik link ke blog sobat. Jadi, jangan sia-siakan award ini ya sobat !

[Day 13] Jangan Sombong!

Karenei, Suzuka dan Arisa adalah tiga sahabat yang tinggal di Jepang. Memang, mereka asli orang Jepang. Mereka bertiga sekolah di tempat yang sama, SD Kireisuki. Umur mereka sama, umur 10 tahun. Mereka bertiga juga sekelas, kelas 5A.

Suatu hari, Suzuka dan Arisa sedang membicarakan sesuatu. "Suzuka, kulihat belakangan ini banyak perubahan pada diri Karenei," kata Suzuka. "Iya, ya. Dia jadi sombong begitu." Arisa menambahkan. "Hei! Lagi pada apa?! Kok enggak diajak!" kata Karenei memotong pembicaraan Arisa dan Suzuka. "Siapa yang mengajak kamu?" tanya Arisa sinis, lalu mengajak Suzuka ke luar kelas. "Kenapa, sih? Memang ada yang salah denganku?!" tanya Karenei dengan nada tinggi. "Iya! Dirimu ada salahnya! Pikir sendiri!" jawab Suzuka.


Besok paginya, Karenei dikerubuti anak-anak kelas 6. Suzuka dan Arisa buru-buru menuju tempat Karenei dikerubungi. Ternyata, Karenei sedang memamerkan iPod barunya! "Keren kan? Kamu kamu pada enggak bisa beli deh!" kata Karenei sombong. "Uuuh! Lebih baik kita pulang dari sini!" Suzuka dan Arisa pergi dari tempat Karenei dikerubungi.

Siang harinya, Karenei menangis tersedu-sedu. Arisa dan Suzuka yang melihatnya bingung. "Apakah kita harus ke sana menemani Karenei?" tanya Arisa. "Iya. Kita kan, sahabatnya," jawab Suzuka. "OK!" Suzuka dan Arisa menuju tempat Karenei menangis. "Kamu kenapa, Karenei?" tanya Suzuka lembut. "Huaaa!!!!! iPod..iPodku... MASUK KE LUBANG...!!! Huaaaa!" jawab Karenei disela-sela tangis kencangnya. "Makanya, Karenei. Kamu enggak boleh sombong, kamu kena batunya sendiri, kan? Kamu kualat, Karenei! Itu pembalasan agar kamu tak sombong lagi!" jelas Arisa. "Maafkan aku, sahabat. Aku menyombongkan diri di depan orang banyak! Mana banyak lagi yang menjauhiku, termasuk kalian. Maaf ya!" Karenei meminta maaf. "Iya, kita kan, BFF! Always BFF!" seru Arisa dan Suzuka. Mata Karenei berbinar-binar dan Karenei tersenyum. Wah, mereka kembali bersahabat!


Sumber: otaknya Dira (admin this blog) yang punya banyak ide ceritamilkysmile


[Day 12] I Got a New Award Again!

Sebetulnya sudah dari kemarin aku ambil award ini, sudah aku post, Tapi...., aku delete karena post itu ANCUR banget dan bikin blog aku ikutan ancur juga. Nah, karena sudah ketemu template yang bagus, jadi sekarang aku akan post.

Oke, ini award dari Annisa Mufidah. Makasih ya Nis *enggak salah ambil kan?*
Katanya Annisa, award ini (baginya) jelek, tapi bagi aku unik dan lucu. Yang aku sebel dari award ini tuh, huruf L dari kata ALL banyak banget. Dikoreksi lagi ya Nis! Wah, jadi seperti komentator...
Kayaknya cukup sampai situ deh post kali ini. Ya...goodbye deh!

[Day 11] Dapat Award!

Hmm... Oke. Ini pokok postingnya. Aku dapat award dari Monika. Wah, awardnya ini anime gitu deh. Ya udah, ini! Saya enggak segan-segan memperlihatkan award dari Monika ke kalian semua! milkysmile
Oh iya, di award itu ada sedikit kesalahan teknis. KUPU-KUPU!!! Iya, kupu-kupu dari blog-nya Monika enggak sengaja ke-capture. milkysmile KUPU-KUPU NONGOL! Mau mejeng sama siapa, kupu? Hahaha. Bercanda DOANG!!! milkysmile

Okelah kalau begitu. Cukup sampai sini dulu ya! Abad yang akan datang *mulai deh...* sebetulnya bukan abad yang akan datang. Mana mungkin! Aneh. Maksudnya, nanti atau besok, I'll back for post again! See ya!

My Recent Posts

    Subscribe me by Email