[Day 33] Sahabat Pena

Saturday, November 06, 2010

       Ree dan Mey, adiknya, sedang asyik bermain monopoli. Tiba-tiba, ada suara, "Pos! Pos!". Ternyata, saat Ree meihat ke bawah lewat balkon, suara itu berasal dari suara Pak Pos. "Ya!" Ree segera turun untuk mengambil pos-nya. "Hah?! Surat?! Dari anak Ohio lagi! Bagaimana dia bisa tahu alamat rumahku, ya?" Ree terkesima. Isi suratnya seperti ini:


                       Dear My Friend, Ohio, June 27 2008
Hi! My name is Alexander Oil. You can call me Ander. I'm male, 11 years old. I want to be your best friend. Oh! I've forgot something. I can speak Indonesian. Maukah kamu menjadi sahaba penaku? Thanks for read this mail! *kuharap, siapapun yang mendapatkan surat ini akan membalasnya*.

                       Alexander Oil -Ander-
                 Lalu, Ree berpikir sejenak, "Hmm.. Anak Ohio bisa bahasa Indonesia. Pasti dia akan menjadi sahabat penaku!". Setelahnya, Ree membalas suratnya.
                          From Ree, Indonesia, June 27 2008
Kalau kamu bisa bicara bahasa Indonesiam bicaralah! Aku Ree, lengkapnya Dafie Reenna, yang menerima dan membalas surat ini. Kamu mau jadi sahabat penaku? Boleh saja! Aku tidak keberatan!
Dafie Reenna -Ree-
                  "Kak! Apa itu !?!" Mey terkaget-kaget melihat surat berwarna biru polos yang kupegang. "Surat, dik!" jawab Ree, "sudah, ya! Aku mau mengantar surat ke pos dulu."
                  Keesokan harinya, Ree sedang jalan-jalan di taman bersama kucing anggora kesayangannya, Elly. Tiba-tiba, saat Ree sedang berjalan, tak sengaja ia menabrak seorang anak laki-laki yang sedang membawa tumpukan buku. BRUKK!!! "Aduh... My foot is hurt...." rintih anak laki-laki itu. "I'm sorry! Sini kubantu!" Ree membantu anak laki-laki itu membereskan bukunya. "Hei, siapa namamu?" tanya Ree. "Aku? Ander!" jawbnya. "Hah?! Ander?! Jangan-jangan, kamu Alexander Oil ya?!" tanya Ree kaget. "Ya! Kok kamu tahu, ya? Jangan-jangan kamu.... Ree! Dafie Reenna!" katanya. "Kita kan sahabat pena!" jerit Ree dan Ander bangga. "Kamu sedang apa di sini? Mengapa kamu ke Indonesia?" tanya Ree. "Aku ikut pertukaran pelajar kelas 6 SD dengan murid kelas 6 SD yang ada di Indonesia. Namanya Narthalia Adienda atau Nadine," jelas Ander. "Pantas, Nadine baru-baru ini tidak masuk sekolah," gumam Ree. "Kamu kenal dia?" tanya Ander heran. "Yup! Aku sekelas dengannya!" jawab Ree, "oh ya, aku mau pulang dulu ya!". "OK!" Ree sangat senang karena dapat bertemu dengan sahabat penannya langsung.
-tamat- 

You Might Also Like

1 comment(s)

If you want to comment my post, it's okay! But, you must remember:
NO spam and NO porn

My Recent Posts

    Subscribe me by Email