[Day 31] Si Penny

Saturday, September 18, 2010

Aisyah, anak kelas 5 SD Permai Damai, memiliki sebuah pensil yang unik. Namanya Penny. Penny terbuat dari kayu asli yang dicat bercorak garis-garis pelangi. Di bagian atas Penny, ada hapusan. Penny tidak pernah patah walaupun jatuh. Aisyah sangat menyayangi Penny-nya tersebut.

Suatu hari, Arya, teman sebangku Aisyah lupa membawa pensil. Arya ingin meminjam Penny. "Tidak boleh, private dan khusus untukku," larang Aisyah. "Sekali ini saja, Syah. Boleh ya," kata Arya sedikit memaksa. "Sudah kubilang tidak boleh!" larang Aisyah lagi. Akhirnya, terjadilah tarik-menarik antara Arya dan Aisyah. Lalu, Penny pun patah. "Pe.. Penny.. Pa.. HUAAAAAAAA......!!!" Aisyah terisak. "Arya! Sampai kapanpun kamu tidak boleh meminjam alat tulisku hingga kamu mengganti Penny!" Aisyah sangat marah dengan Arya. "Ma.. maafkan aku, Syah. Aku janji akan mengganti Penny-mu," kata Arya. Aisyah mengangguk, walaupun kekesalan hatinya kepada Arya masih ada.

Hari Minggu, tepat saat Aisyah ulang tahun. Arya berpikir. "Kado apa ya, yang cocok untuk Aisyah?" pikirnya. "AHA!" Arya merasa sudah mendapat jawaban. "Si Penny yang baru! Aku tahu, pensil mana yang persis seperti Penny!" Arya segera keluar dari rumahnya, menaiki sepedanya, dan pergi ke toko alat tulis. Tak lupa ia mengambil sedikit uang dari dompetnya.

Sampailah Arya di sebuah toko yang bernama "Alat Tulis Indah". Disitulah Si Penny di jual. Aisyah pun membeli Penny di toko itu. "Permisi Mbak.." kata Arya sopan. "Oh, iya dik. Silahkan..!" kata mbak kasir itu ramah. Arya mulai mencari. "Pensil dari kayu asli, bercorak garis-garis warna pelangi. Di atasnya ada hapusan.. Hmmm.. INI DIA SI PENNY!" Arya bersorak ketika ia menemukan si Penny yang baru. Dia membeli kotak kecil dan pita untuk membungkus The New Penny sebagai kado untuk Aisyah.

Arya sampai di rumah Aisyah..
"Assalamu'alaikum.." kata Arya mengucapkan salam. "Wa'alaikumussalam.." sapa Aisyah balik. "Arya?! Untuk apa kamu ke sini?! Aku benci kamu sejak kejadian pensil Penny patah!" kemarahan Aisyah pada Arya ternyata masih membekas. "Ini, kado untukmu," kata Arya sambil menyerahkan kotak kecil yang imut kepada Aisyah. Aisyah sangat bangga tak terhingga setelah membuka kado tersebut, dan mengetahui isi kado tersebut adalah Penny! "Penny-ku yang baru.... MAKASIH ARYA!!" Aisyah senang. "Aku maafkan kamu! Makasih ya!" kata Aisyah. Arya senang sekali, lho!!


You Might Also Like

0 comment(s)

If you want to comment my post, it's okay! But, you must remember:
NO spam and NO porn

My Recent Posts

    Subscribe me by Email