[Day 20] My Mom is Perfect Cooker!

Thursday, July 08, 2010

Halo! Perkenalkan, namaku Zeynnie Alexandra Carolline, tapi aku biasa dipanggil Sandra. Aku sekolah di Finley Storm Elementary School kelas 5. Aku mempunyai rambut berwarna cokelat pekat, mata berwarna biru koral, dan wajah yang cantik. Ayahku adalah seorang pengusaha sebuah perusahaan yang memproduksi kue dan coklat, sedangkan ibuku tidak bekerja, tetapi ibuku punya kepandaian yang sudah tidak bisa diragukan lagi, yaitu memasak! Aku juga punya kakak yang cukup menyebalkan, namanya Shelly. Tapi, dia itu cantik dan lembut walau menyebalkan lho!

Suatu pagi, mama akan pergi berbelanja. "Mom, mau belanja di mana?" tanyaku. "Mom mau pergi berbelanja di pusat cokelat Royal Cookies!" jawab mama semangat. "Kok mama semangat gitu sih?" tanya kak Shelly. "Mom ingin membuat makanan enak yang mungkin, belum pernah kalian coba! Masakan itu adalah racikan mama, namanya..." omongan mama terputus. "Namanya akan diberikan oleh mama sendiri!" sambung dad. "Sekarang, mama pergi dulu, ya! Takut cokelatnya habis!" Mom berjalan ke luar rumah. Beliau sangat terburu-buru! Jelas sekali, kalau sudah hampir siang, pasti penuh!

Mom kembali saat jam sepuluh. Aku tak bisa menyangka, mom belanja dua jam! Mom kan, belanja dari jam delapan pagi. "Mom, kok lama sekali belanjanya?" tanya dad. Uuh! Pertanyaanku direbut dad! "Oh. Tadi penuh sekali! Untung saja barang-barang yang ingin mom beli belum habis!" jawab mom. "Mom beli apaan siih??" tanya kak Shelly penasaran. "Mom beli cokelat yang sudah berbentuk, whipped cream, cokelat cair, tepung, telur, cherry, dan wafer cokelat," jawab mom. "Memangnya, mom mau bikin apa?" tanyaku. "Ah, lihat saja nanti! Dad, Sandra dan Shelly, kamu ke ruang kejutan dulu ya!" jawab mom. Oh ya, ruang kejutan adalah ruangan seperti ruang tunggu, tapi berbeda lagi! Ruang kejutan ini digunakan untuk menunggu hal-hal yang berbau kejutan atau surprise, seperti ultah! Ruang ini dibangun saat aku pertama kali masuk SD. "Iya deh, mom.." Aku, kakakku dan dad mengalah.

Satu jam kemudian, mom datang ke ruang kejutan dengan membawa kotak besar berwarna kuning, gelas berisi minuman yang tak kuketahui, dan dessert yang serba cokelat. "Apa yang ada di dalam kotak kuning itu, mom?" tanyaku. "Ah, nanti mom buka!" Mom menjawabnya dengan santai. "Tadaaaa...!!!" Mom membuka kotak kuning itu. Isinya... Wow! Yummy!! Kue coklat yang lezat dengan hiasan whipped cream yang lembut, dan ada hiasan waffer dan cherry di atasnya. "Wah lezat! Kalau isi mangkuk itu, apa mom?" tanya kak Shelly. "Tadaa...!!" Mom menaruh tiga buah mangkuk berisi cokelat bentuk bintang dan hati dengan hiasan whipped cream dan cherry. Di bawahnya ada cokelat cair. Tidak lupa juga mom menaruh sedotan dan sendok, serta wafer. Wah, sempurna! "Kalau isi gelas itu, mom???" tanya aku, dad dan Shelly. "Ini, spesial untuk kalian!" Mom menyerahkan 3 buah gelas berisi.... apa ya?? "Semuanya, ini hot chocolate dengan hiasan waffer dan cokelat cair. Ayo diminum!" kata mom. "Hmm... Yummy!" kata kita bertiga. Masakan mom memang lezat dan serba cokelat! "Mom, masakan mom enak! Bagaimana kalau mom bikin restoran Chocolate?" usul dad. Mom tersipu. Kami semua tertawa.


You Might Also Like

0 comment(s)

If you want to comment my post, it's okay! But, you must remember:
NO spam and NO porn

My Recent Posts

    Subscribe me by Email