[Day 13] Jangan Sombong!

Friday, July 02, 2010

Karenei, Suzuka dan Arisa adalah tiga sahabat yang tinggal di Jepang. Memang, mereka asli orang Jepang. Mereka bertiga sekolah di tempat yang sama, SD Kireisuki. Umur mereka sama, umur 10 tahun. Mereka bertiga juga sekelas, kelas 5A.

Suatu hari, Suzuka dan Arisa sedang membicarakan sesuatu. "Suzuka, kulihat belakangan ini banyak perubahan pada diri Karenei," kata Suzuka. "Iya, ya. Dia jadi sombong begitu." Arisa menambahkan. "Hei! Lagi pada apa?! Kok enggak diajak!" kata Karenei memotong pembicaraan Arisa dan Suzuka. "Siapa yang mengajak kamu?" tanya Arisa sinis, lalu mengajak Suzuka ke luar kelas. "Kenapa, sih? Memang ada yang salah denganku?!" tanya Karenei dengan nada tinggi. "Iya! Dirimu ada salahnya! Pikir sendiri!" jawab Suzuka.


Besok paginya, Karenei dikerubuti anak-anak kelas 6. Suzuka dan Arisa buru-buru menuju tempat Karenei dikerubungi. Ternyata, Karenei sedang memamerkan iPod barunya! "Keren kan? Kamu kamu pada enggak bisa beli deh!" kata Karenei sombong. "Uuuh! Lebih baik kita pulang dari sini!" Suzuka dan Arisa pergi dari tempat Karenei dikerubungi.

Siang harinya, Karenei menangis tersedu-sedu. Arisa dan Suzuka yang melihatnya bingung. "Apakah kita harus ke sana menemani Karenei?" tanya Arisa. "Iya. Kita kan, sahabatnya," jawab Suzuka. "OK!" Suzuka dan Arisa menuju tempat Karenei menangis. "Kamu kenapa, Karenei?" tanya Suzuka lembut. "Huaaa!!!!! iPod..iPodku... MASUK KE LUBANG...!!! Huaaaa!" jawab Karenei disela-sela tangis kencangnya. "Makanya, Karenei. Kamu enggak boleh sombong, kamu kena batunya sendiri, kan? Kamu kualat, Karenei! Itu pembalasan agar kamu tak sombong lagi!" jelas Arisa. "Maafkan aku, sahabat. Aku menyombongkan diri di depan orang banyak! Mana banyak lagi yang menjauhiku, termasuk kalian. Maaf ya!" Karenei meminta maaf. "Iya, kita kan, BFF! Always BFF!" seru Arisa dan Suzuka. Mata Karenei berbinar-binar dan Karenei tersenyum. Wah, mereka kembali bersahabat!


Sumber: otaknya Dira (admin this blog) yang punya banyak ide ceritamilkysmile


You Might Also Like

0 comment(s)

If you want to comment my post, it's okay! But, you must remember:
NO spam and NO porn

My Recent Posts

    Subscribe me by Email