[Day 18] Arti Nama Camela

Wednesday, July 07, 2010

Radhysti Camela, anak kelas  4 SD yang akrab disapa Camela. Kenapa diberi nama Camela? Itulah yang sering ditanya oleh teman-teman. Camela ini sebetulnya pemberani, tetapi dia jadi pemalu dan penakut karena tidak ada teman yang mau menjadi sahabatnya. Sebetulnya, Annisa dan Naura mau, tapi mereka dihalangi oleh teman-teman. Terlebih lagi mereka berdua ragu.

Kriing!!!! Bel berbunyi tanda istirahat. Teman-teman yang lain berhamburan ke luar kelas kecuali Camela. Annisa dan Naura yang sedang makan melihat Camela duduk merenung. "Mela.." panggil Annisa. Camela menengok. "Apa, Nisa?" tanya Camela. "Aku.. Ingin mengajakmu ke Ba Shing Sae.." jawab Annisa. "Apa? Kamu kerasukan apa, Nis? Ba Sing Se itu jauh! Di China! Mau ke sana?? Aku sih, ogah! Apalagi ke Omashu!" kata Naura. Tapi, Annisa segera menutup mulut Naura dengan tangannya. Naura memang anak perempuan yang cantik, tapi cerewet dan ceroboh. "Ba Sing Se? Untuk apa?" tanya Camela lagi. "Pelatihan dirimu. Ya tidak lah! Aku ingin mengajakmu ke Negeri Bamboo.." jawab Annisa. "Negeri Bamboo? Apa itu?" Camela tambah tidak mengerti. Annisa menghela nafas.

"Negeri Bamboo itu adalah negeri dimana seseorang dapat mengetahui arti namanya sendiri. Jika kau dan yang lainnya mengetahui arti namamu, pasti tak akan ada teman-teman yang mengejekmu. Aku yakin, kamu akan mencobanya," jelas Annisa. Camela menyerngitkan dahi. "Jadi, kita akan ke sana?" tanya Camela. "Ya iya dong! Nih, lihat kalung ini!! Apapun yang terkena kalung ini pasti akan membuat sebuah ruangan!!!!!!!!" jawab Naura marah. Naura memang tidak suka dengan Camela dan Annisa tahu itu. Tapi, Annisa akan tetap mencoba menjadi sahabat Camela. "Naura, menjelaskan itu tidak boleh dengan marah-marah!" terang Annisa.

Keesokan harinya, Camela bersama Naura dan Annisa benar-benar pergi menuju Negeri Bamboo. Saat itu, Annisa menunjuk bangunan yang dimaksudnya. "Ngapain ke bangunan itu, Nis?" tanya Naura. "Kau akan tahu nanti setelah aku melakukan terapi terhadap Camela," jawab Annisa. "Terapi apa, Nis? Kok serius banget? Seperti dokter saja?" tanya Camela. "Bukan terapi, sih. Tapi, semacam informasi mengenai dirimu." Annisa dan yang lainnya berjalan menuju bangunan yang ditunjuk Annisa.

"Air mancur apa itu, Nisa?" tanya Camela. "Itu air mancur penguat diri. Jika kau meminumnya, kau akan merasa dirimu kuat. Tapi, untuk membuat diri kita kuat kan, dengan latihan dan makan banyak yang bergizi," jelas Annisa. "Oooh..." Naura dan Camela ber-ooh panjang. "Kalau perisai dan bendera putih itu, Nis?" tanya Naura. "Perisai itu melambangkan perlindungan, sedangkan bendera putih melambangkan perdamaian." Annisa menjelaskan dengan penuh kebenaran. "Nah, ini dia yang kumaksud. Kalkulator Huruf pengarti nama!" ucap Annisa. "Heh, dimana-mana kalkulator itu untuk angka!" potong Naura. "Tidak! Ini berbeda dengan yang lain! Ayo!" Annisa menarik Camela.

Camela menyusun huruf-huruf hingga membentuk namanya. Oh iya, kalkulator itu raksasa, lho. Wajar saja kalau Camela kesusahan. "Ayo, tekan enter!" pinta Annisa. Naura mengamati apa yang dilakukan Camela. "Ugh!" Camela bersusah payah menekan enter. "Apa arti namamu, Mela?" tanya Naura penasaran. "Arti namaku adalah unta. Bahasa Inggris unta adalah "Camel". Namaku diambil dari kata "Camel". Camel atau unta, berarti mempunyai kekuatan. Unta kan, kuat tidak minum, tidak makan berhari-hari karena ada punggungnya yang menyimpan cadangan makanan, sedangkan arti namaku, harus menjadi orang yang kuat!" jelas Camela. "Nah, selama ini kamu takut pada teman-teman karena selalu diejek. Berusaha kuat!" pesan Naura. "Wah, bunda tidak salah memberi namaku Camela!"
Setelah peristiwa itu lewat, Camela sudah mempunyai teman banyak dan yang penting, ia selalu berusaha agar kuat.


~tamat~

You Might Also Like

3 comment(s)

  1. Alhamdulillah, saya pemeran utama

    ReplyDelete
  2. hahaha... ada Salsa juga lho... kan Naura..

    ReplyDelete
  3. Iya, tapi tetap saya PEMERAN UTAMA wahaha

    ReplyDelete

If you want to comment my post, it's okay! But, you must remember:
NO spam and NO porn

My Recent Posts

    Subscribe me by Email